Thursday, June 18, 2009

LBDWS CABANG JEMBER

Salam olah raga,

Lembaga Bela Diri Wanoro Seto cabang Jember didirikan pada tanggal 22 November 1998 berdasarkan surat keterangan kantor sosial politik Pemerintah Kabupaten Daerah Tingkat II Jember dengan nomor : 05/LBD-Wanoro Seto/XI/1998. Pionir pertama tempat latihan LBD Wanoro Seto yaitu di Unversitas Jember. LBD Wanoro Seto Ranting Universitas Jember sendiri didirikan pada tanggal 16 Mei 1999 di Ruang Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Jember. Pendiri pertama adalah Silvia Yamis dan Subiantono, yang berasal dari Surabaya.

Perkembangan LBD Wanoro Seto cabang Jember mulai tahun 1998 dari awal tahun berdirinya sampai tahun 2008, sudah memiliki ranting yaitu : Ranting Universitas Jember, Ranting SMAN 4 Jember, Ranting SMK Kartini Jember, Ranting SMPN 1 Jenggawah Jember. LBD Wanoro Seto cabang Jember telah melahirkan 9 generasi dengan mengambil konsep marga dalam etnis Tionghoa, dari atas mengakar ke bawah.

Jadwal kegiatan LBD Wanoro Seto cabang Jember terlampir dalam sebuah kurikulum sederhana dan ringkas, yang mencakup kegiatan tingkat dasar, tingkat 1 dan tingkat 2. awal kegiatan pada bulan Juli mengikuti kegiatan tahun ajaran baru bagi siswa dan siswi sekolah dasar sampai sekolah menengah dan perguruan tinggi. Selain kegiatan pokok dalam dunia bela diri, terdapat pula kegiatan tambahan yang berupa Pengajian Jum’at manis, Ramadhan Plus, Perayaan Tahun Baru Hijriyah atau Suroan dan Pengajian Rutin Mingguan (Pengkajian Kita Durrotun Nasihin).

Prestasi yang diraih oleh LBD Wanoro Seto cabang Jember diantaranya :

1. Juara III Putra Rektor Cup Pencak Silat Se-Universitas Jember tahun 2002.

2. Juara III Putra Kejurda Pencak Silat Jawa Timur di Kediri tahun 2005.

3. Juara III Kelas F Putra Kejurcab Pencak Silat Jember tahun 2006.

4. Juara III Kelas B Putri Kejurcab Pencak Silat Jember tahun 2006.

5. Juara III Kelas A Putra Kejurcab Pencak Silat Jember tahun 2007.

6. Juara III Kelas B Putra Kejurcab Pencak Silat Jember tahun 2007.

No comments: